Kelebihan Dan Kekurangan Game Online

Orang-orang di zaman modern ini memanfaatkan berbagai jenis kegiatan hiburan seperti olahraga, berbelanja, berkemah, atau bermain game online. Tren bermain game online semakin populer karena berbagai keuntungan yang mereka tawarkan. Namun pada saat yang sama, game online juga memiliki kekurangan dan masyarakat harus berhati-hati.

Keuntungan

Salah satu keuntungan paling jelas dari game online adalah kemudahannya dibandingkan dengan game tradisional. Setelah pulang dari kantor, orang tidak perlu pergi ke mana pun untuk menghibur diri atau bermain game karena mereka dapat menikmati berbagai permainan menarik menggunakan komputer mereka sambil terhubung ke internet.

Hanya dengan duduk di satu tempat mungkin di rumah atau taman, orang dapat memainkan berbagai jenis game online hanya dengan beberapa klik. Permainan tradisional mengharuskan Anda untuk membuat ruang untuk mengatur permainan dan permainan online lebih mudah daripada permainan tradisional karena kebanyakan dilakukan di komputer.

Untuk bermain game online, tidak perlu khawatir dengan penyiapan dan pembersihan yang diperlukan untuk bermain. Selain itu, pemain memiliki keuntungan untuk bermain sendiri atau dengan pemain online lainnya tergantung pada opsi yang lebih mudah daripada bermain game tradisional sesekali.

Setiap permainan tradisional tidak dapat dipastikan dimainkan oleh satu orang saja dan banyak yang membutuhkan keterlibatan lebih banyak orang. Selain itu, game online lebih murah untuk dimainkan dibandingkan dengan game lain; beberapa game bisa benar-benar gratis.

Sebagian besar perusahaan mengiklankan game baru mereka kepada pelanggan dengan menawarkan beberapa versi gratis selama beberapa bulan, ini membuat para pemain menikmati game tersebut tanpa khawatir dengan tagihan internet mereka.

Kekurangan

Selain keuntungan, game online juga dapat memberikan dampak buruk bagi kehidupan masyarakat khususnya para remaja. Kecanduan game online telah menjadi populer di masyarakat dan ini dapat berdampak negatif bagi anak-anak dalam hal kesehatan fisik dan mental.

Salah satu dampak negatifnya adalah remaja dapat menghabiskan hampir seluruh waktunya duduk di depan komputer atau di warnet, terpaku bermain dari pagi hingga tengah malam tanpa makan apapun.

Hal ini tentunya berdampak pada kurangnya aktivitas fisik pada anak sehingga membuat mereka malas dan kurang aktif. Ada kemungkinan bahwa mereka akan mengabaikan semua yang terjadi di sekitar mereka, tidak berbicara dengan siapa pun dan terputus dari dunia luar. Mereka bahkan akan berbohong dengan orang tua mereka atau bermain absen untuk menghabiskan lebih banyak waktu di warnet; ini bisa menjadi kebiasaan buruk yang harus dihentikan.

Playing online games can also be risky and very dangerous as it can be a doorway to gambling problems. Apart from children, this can also affect adults as they can be at a risk of getting involved in gambling activities if they are unaware about controlling themselves.

Violence or crime is one of the most obvious consequences of playing and gambling, this will not only harm individuals and families but it will also have an extreme negative impact on the society. Most of the disasters that happen in families start from online gambling activities that encourage the players to attack their family members or steal their assets besides committing other offences.

Kesimpulannya, game online dapat memiliki perubahan positif atau negatif dalam cara orang menghabiskan waktu senggang mereka bergantung pada apakah pemain memiliki pengendalian diri atau tidak. Menyadari kelebihan dan kekurangan game online, pemain dapat meningkatkan kelebihannya agar tidak kecanduan.

Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut, kunjungi situs kami di : laskar138

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *